Polri  

Polres Bondowoso Terjunkan Personil Gabungan Amankan Pelaksanaan Pengajian Umum dan Peringatan Karbala

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kepolisian Resor Bondowoso bersama tim gabungan TNI menerjunkan 360 personil yang terdiri dari Satpolpp, Dishub, BPBD, dan Banser NU untuk mengamankan jalannya pengajian umum di alun-alun Bondowoso dan peringatan karbala di Kampung Arab Senen (8/8/2022).

Pengamanan intensif ini dilakukan, karena pengajian umum ini di hadiri oleh ribuan santri dan masyarakat sekitar Bondowoso sekaligus bersamaan dengan kegiatan hari karbala guna antisipasi gangguan kantibmas.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko. S. I. K, pihaknya akan mengamankan seluruh kegiatan baik pengajian umum maupun peringatan karbala dengan cara yang humanis sehingga situasi keamanan dan ketertiban selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman secara keseluruhan kondusif.

“Kami akan menempatkan personil pengamanan di titik yang kita anggap akan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas ,” katanya.

Karena itulah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ratusan tim gabungan diterjunkan langsung untuk mengamankan jalannya kegiatan pengajian umum dan peringatan karbala.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bondowoso mari bersama sama untuk mentaati semua aturan yang ada agar bondowoso menjadi kondusif,” pungkasnya. (Red)