Polri  

Kapolres Bondowoso Meninjau Petani Organik

Bondowoso, BULETININDO.COM – Peran petani sangat penting didalam struktur ketahana pangan yang ada di Indonesia, karena dengan adanya petani kita bisa menikmati dan memenuhi kebutuhan pokok, khusunya pangan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK bersama jajarannya meninjau kelompok tani Al barokah yang berada di desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso sebagai penghasil produksi Beras Organik, Kamis 11/08 2022.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK, Dandim 0822 Bondowoso, Danyonif 514/Raider Bondowoso, Camat Wonosari Suhaji, S. Sos, Kades lombok kulon, Kapolsek Wonosari beserta jajarannya serta Danramil Wonosari.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK, “Program ini mengedepankan pendekatan secara langsung untuk meningkatkan aspek pendekatan kepada kelompok tani untuk memajukan masyarakat dalam sektor pertanian di Kabupaten Bondowoso. Rencana kedepannya akan meningkatkan produksi tanaman beras organik, ” Ucap AKBP. Wimboko, SIK.

Kapolres Bondowoso menekankan bahwa giat dalam program ini akan terus di lakukan, turut juga di himbau kepada masyarakat untuk berperan dalam pembangunan Kabupaten Bonsowoso, salah satunya dengan cara membuka lahan pertanian seperti saat ini.

“Diharapkan apa yang kita lakukan dapat menjadi contoh agar masyrakat dapat mencontoh hal baik ini untuk ikut serta dalam pembanguan Kabupaten Bondowoso, salah satunya dari aspek pertanian, dengan kerja sama kita kuat dalam menjaga ketahanan pangan dalam menciptakan lapangan pekerjaan,” tegas AKBP. Wimboko, SIK.

“Kami juga menghimbau kepada kelompok tani serta masyarakat sekitar agar berperan penting kemajuan pertanian di Kabupaten Bondowoso, salah satunya meningkatkan hasil produksi Beras Organik,” tutup Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK.

(Red)