Polri  

Kapolres Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup 2022 yang digelar di GOR Pelita Bondowoso resmi berakhir, Kamis 11/08 2022.

Kejuaraan yang digelar sejak Senin 08/08 2022 ini diikuti oleh 16 perguruan pencak Silat yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso, adapun atlit putra ada 77 peserta dan 31 atlit putri yang berasal dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Bondowoso. Tujuannya untuk meningkatkan kerukunan antar pendekar dan perguruan pencak silat yang berada di Kabupaten Bondowoso.

Penutupan ini dihadiri oleh Ketua Koni, Kadis Diaparpora Kabupaten Bondowoso, 16 Ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso serta Ketua IPSI Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kejuaraan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Bondowoso, Ketua Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Bondowoso, wasit dan para pendekar yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” katanya.

Kapolres menambahkan kejuaraan ini merupakan salah satu sarana untuk mengasah kemampuan dan menjaring atlit-atlit berbakat dan potensial yang ke depannya bisa berlaga lagi di tingkatan yang lebih tinggi.

Untuk Juara Umum 1 akan diberi hadiah uang sebesar Rp. 2 Juta Rupiah, Juara 2 dengan hadiah uang sebesar Rp. 1.5 Juta Rupiah dan Juara 3 uang sebesar Rp. 1 Juta Rupiah. Serta yang mengatasnamakan Sekolah, Pemenang yang terbaik akan dikirim ke Polda Jatim untuk mengikuti kejuaraan Pencak Silat ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kegiatan ini digelar agar semua pendekar bisa berkumpul di kejuaraan ini untuk bersilaturahmi, meningkatkan kemampuan serta memperkuat persatuan dan kesatuan,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, atlit-atlit di Kabupaten Bondowoso sangat berbakat dan potensial. Oleh karena itu diharapkan mampu membawa dan menerapkan semangat sportivitas, persaudaraan, persatuan dan kesatuan maupun yang paling penting adalah membela kebenaran.

Dalam Kejuaraan Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022 ini akhirnya yang mendapatkan Juara diantaranya:

  • Juara Umum 3 dimenengkan oleh SMPN 3 Tenggarang
  • Juara Umum 2 dimenangkan SMAN 1 Tenggarang
  • Juara Umum 1 dimenangkan SMAN 1 Bondowoso.

Kapolres Bondowoso juga memberikan harapan-harapan kedepan bagi para atlit Pencak silat agar terus mengasah kemampuan untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Harapannya setelah pelaksanaan kejuaraan ini atlit-atlit yang telah menjadi juara bisa diberangkatkan ke pertandingan yang tingkatnya lebih tinggi sehingga harapannya lahir atlit-atlit silat tingkat dunia yang berasal dari Kabupaten Bondowoso,” pungkas AKBP. Wimboko, SIK. (Red)