Berita  

Tingkatkan Perekonomian, Nasim Khan Gelar sosialisasi pendampingan wirausaha di Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Ir. HM Nasim Khan Anggota DPR / MPR RI F-PKB Komisi VI bersama Tim NKI (Nasim Khan Indonesia) dan Kemenkop dan UKM RI gelar sosialisasi pemasyarakatan pendampingan usaha bagi wirausaha Kabupaten Bondowoso, bertempat di Ballroom hotel Ijen view, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI, Tim Nasim Khan Indonesia, Diskoperindag Kabupaten Bondowoso, Narasumber UMKM serta ratusan peserta wirausaha asal Kabupaten Bondowoso.

Dihadapan ratusan peserta, Ir HM Nasim Khan menyampaikan apresiasi pada Diskoperindag Kabupaten Bondowoso serta Narasumber UMKM telah memberikan bimbingan dan motivasi pembekalan kepada peserta wirausaha di kabupaten Bondowoso.

“Kita tau dimasa pandemi covid-19, UMKM Indonesia tetap kuat karena produk lokal laris. Banyak negara lain dimasa pandemi covid-19 mengalami krisis, karena produknya tidak laku, tidak bisa di ekspor.
UMKM Kuat Indonesia Pulih dan Bangkit Lebih Cepat,” tutur Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI.

Menurutnya, Nasim Khan Indonesia (NKI) tetap konsisten mengawal program dari Pemerintah Pusat untuk kemaslahatan ummat khususnya Kabupaten Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso

“Terbukti sudah ribuan BPUM kita kawal, ratusan sosialisasi UMKM serta program lainnya dalam bentuk kegiatan sosial, keagamaan dan berbagai komunitas,” tambahnya.

Nasim Khan mengajak kepada semua peserta untuk berpacu dalam wirausaha, bisa melalui jualan online sehingga dapat menambah nilai tambah ekonomi untuk keluarga.

“Selain itu, NKI mempunyai program kemandirian kebersamaan. Sebagai fasilitator, NKI dapat memfasilitasi program pemerintah, baik melalui struktur, kultur dan komunitas menjadi satu. Sehingga gerakan kita, bermanfaat untuk masyarakat. Sesuai dengan visi misi kami, Bersama memajukan daerah dan mencerdaskan ummat yang berakhlak,” pungkasnya.

Pantauan awak media, di akhir acara Bang Nasim Khan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada peserta dan memberikan Cindera mata kepada Kabid Koperasi dan UMKM Diskoperindag Kab.Bondowoso serta Nara sumber.

(****)