TNI  

Persiapan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Tingkatkan Kemampuan Paskibraka

Bondowoso, BULETININDO.COM – Tingkatkan kemampuan Anggota Kodim 0822/Bondowoso Pelda Roby Erwanto dan Serma Rokib melatih adik-adik calon Paskibraka guna mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022 mendatang, bertempat di lapangan Pendopo Bupati Bondowoso, pada Selasa (16/08/2022).

Adapun yang menjadi fokus dalam latihan yang diberikan oleh Babinsa yakni Dasar dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dimaksudkan agar nantinya dalam pelaksanaan dapat menampilkan kekompakan yang terbaik saat pengibaran maupun saat penurunan bendera.

“Mengingat waktu yang semakin dekat maka Kami akan rutin dalam memberikan pembinaan kepada anggota Penggerek Bendera dengan semaksimal mungkin mulai dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), kedisiplinan, kekompakan sampai dengan tata cara mengibarkan Bendera Merah Putih agar dalam pelaksanaan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso dapat berjalan dengan lancar,” ujar Pelda Roby.

BACA JUGA :  Babinsa laksanakan Pendampingan dan Pengamanan Penyaluran BLT-BBM

Pelda Roby juga menyampaikan “Akan selalu mengingatkan para siswa yang telah ditunjuk sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih agar lebih serius dalam pelaksanaan latihan sehingga tidak mengalami kesulitan saat pelaksanaan serta dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan penuh hikmat.

BACA JUGA :  Danpos Ramil 0822/12 Sumberwringin Hadiri acara Penghijauan, BRI Menanam

“Selain melaksanakan latihan PBB juga diberikan materi tambahan berupa yel-yel untuk memacu semangat serta kekompakan dalam berlatih,” ucapnya. (Red)