Polri  

Guna Menjaga Kebugaran Tubuh, Jajaran Polres Bondowoso Laksanakan Olah Raga Jalan Kaki Pagi

Bondowoso, BULETININDO.COM – Dalam menjaga Kebugaran tubuh agar tetap sehat serta menjaga stamina selalu aktif, dibutuhkan istirahat yang cukup, makanan yang sehat serta olah raga yang teratur, untuk olah raga banyak macamnya dan salah satunya olah raga lari pagi/jalan pagi, karena dipagi hari udara masih bersih dan belum adanya polusi udara serta matahari pagi baik untuk kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Bondowoso, melaksanakan Olah Raga Bersama Jalan Kaki pagi. Dalam kegiatan olah raga Jalan kaki pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK dan diikuti seluh jajaran Polres Bondowoso.

Dalam kegiatan olah raga jalan pagi ini guna menjaga kebugaran dan kesehatan anggota dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat. Karena dengan tubuh yang sehat sangat dibutuhkan oleh para anggota dalam malaksanakan tugasnya dilapangan.

BACA JUGA :  Polri Pastikan Kabar Temuan Bunker Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Tidak Benar

Kegiatan melaksanakan olah raga Jalan kaki pagi bersama diseputaran kota Bondowoso, Tepatnya pada hari Jumat 19/08 2022 pagi. Terlihat sangat semangat para jajaran Polres Bondowoso mengikuti kegiatan Olah raga Pagi.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Raider 514/SY Kostrad

”Berjalan kaki juga merupakan salah satu latihan kesehatan jantung, latihan sederhana ini dapat meningkatkan sirkulasi dan kebugaran. Jalan kaki juga mengontrol tekanan darah, meningkatkan gula darah, serta mengurangi stres, “ujar Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK.

Kapolres Bondowoso juga mengatakan Untuk memperoleh kesehatan jasmani maka wajib hukumnya setiap anggota Polri untuk melaksanakan olahraga secara rutin satu kali dalam seminggu atau lebih guna meningkatkan imunitas tubuh, “Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Apalagi sekarang kita baru saja melewati masa-masa pandemi Covid-19, hal tersebut merupakan syarat mutlak setiap anggota Polri untuk menjaga kesehatan guna pelaksanaan yang optimal dalam tugas sehari-hari untuk melayani masyarakat, “imbuh Kapolres.

BACA JUGA :  Dalam Sepekan Polres Ponorogo Berhasil Ungkap 9 Kasus dan Gagalkan Peredaran Narkoba

Dalam melaksanakan kegiatan olahraga dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan dengan jalan kaki keliling diwilayah kota Bondowoso.

“Kegiatan Olahraga dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kestabilan tubuh. Kebugaran tubuh tetap harus terjaga guna selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”. Pungkasnya AKBP. Wimboko, SIK. ( Red )