TNI  

Kenali Anggota Lebih Dekat, Dandim 0822 Bondowoso Kunjungi Koramil Jajaran

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kunjungan kerja Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla bersama Ketua Persit KCK Cab. XXXVI Dim 0822/Bondowoso Ny. Drg. Fitriana Sari beserta Perwira Staf melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan Koramil 0822/07 Maesan dan Koramil 0822/08 Grujugan Kabupaten Bondowoso, Senin (22/08/2022).

Kedatangan Dandim ke Koramil jajaran disambut langsung oleh Danramil beserta anggota dan Persit.

Dalam kunjungan kerjanya Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla memberikan arahan point penting kepada anggota Prajurit dan Persit diantaranya:

BACA JUGA :  Babinsa melaksanakan pendampingan dan Pengamanan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) BBM

Utamakan faktor keselamatan. Berhati-hati dalam berkendara terutama roda 2. Tingkatkan kepedulian. Siapkan anak sesuai keinginan cita cita mereka. Hindari tindak praktik maupun perbekingan perjudian dan narkoba sekecil apapun. Tetap jaga kekompakan dan kekeluargaan. Tetap jaga Prokes saat pendampingan PMK maupun kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak.

BACA JUGA :  TNI dan Warga Nangkaan Bondowoso, Timbun Jalan Berlubang

Untuk Babinsa saya harapkan bisa menguasai wilayah binaannya serta kenali tokoh-tokoh masyarakat yang ada dan apabila ada permasalahan di wilayah agar segera diselesaikan dengan baik jika ada kendala di lapangan segera berkoordinasi ataupun laporkan sesuai hirarki yang ada.

Babinsa harus selalu melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga maupun tokoh masyarakat guna mengetahui kendala yang ada di wilayah sehingga bila ada permasalahan Babinsa bisa mengatasinya, setiap permasalahan tidak hanya bisa di selesaikan dengan hukum saja tetapi dengan cara kumpul, duduk bareng sambil ngopi maka akan mudah di selesaikan secara kekeluargaan karena adanya komunikasi yang sudah terjalin baik.

BACA JUGA :  Danramil 0822/01 Menghadiri Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting

Mari kita selalu menjaga kekompakan sesama anggota bila ada kendala di lapangan saling membantu agar tugas pokok kita tetap berjalan dengan baik,” ujarnya. (Red)