Berita  

Banjir Air Mata Di SMK Manbaul Ulum Wonosari Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Sudah berjalan selama tiga hari kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso di Yonif Raider 514/SY Kostrad berjalan sangat lancar, mulai dari upacara pembukaan yang di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Manbaul Ulum Hairul, S.Pd.I.
di lapangan Yonif Raider 514 Kostrad dan dilanjutkan dengan materi-materi seperti Peraturan Baris Berbaris(PBB), Wawasan Kebangsaan, berlatih yel-yel untuk menumbuhkan jiwa kebersamaan dan semangat serta materi lainnya. Jumat (26/08/22)

Dalam kegiatan ini juga diselipkan kegiatan outbond ringan untuk menambah keceriaan dan semangat siswa-siswi seperti naik rintangan.

Kegiatan Outbond ringan mengakhiri materi kegiatan 
Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso di Yonif Raider 514/SY Kostrad kemudian dilanjutkan upacara penutupaan serta acara sungkeman dan basuh kaki Ibu di halaman sekolah di dampingi para pelatih dari Yonif Raider 514//SY Kostrad, tampak suasana haru, diwarnai dengan isak tangis serta permintaan maaf sang anak kepada Ibunya.

Kepala Sekolah SMK Manbaul Ulum, sangat terharu melihat suasana yang terjadi di sekolahnya “semoga tetesan air mata anak-anak didik kami ini membawa lembaran baru untuk menjadi para pelajar lebih baik lagi, lebih beretika dan sopan santun, serta selalu berbakti dan menghormati orang tuanya , guru-guru dan masyarakat sekitarnya, terimakasih bapak-bapak pelatih dari Yonif Raider 514/SY Kostrad yang telah membimbing anak-anak didik kami selama tiga hari, semoga apa yang bapak berikan akan berguna untuk masa depan anak-anak didik kami demi kemajuan bangsa yang kita cintai ini” ujar Hairul, S.Pd.I.

Sementara itu Serma Sartana selaku yang tertua saat mendampingi acara sungkeman dan basuh kaki ibu mengatakan sangat bangga melihat semangat anak-anak SMK Manbaul Ulum Tangsil Wetan Wonosari Bondowoso yang luar biasa “ kami dari pelatih mengucapkan selamat atas keberhasilan LDK selama tiga hari di Yonif Raider 514/SY Kostrad, kalian anak-anak yang luar biasa, memiliki semangat juang yang tinggi, kami dari pelatih akan selalu memberikan yang terbaik, apa kemampuan yang kami miliki sudah kami berikan buat kalian. Semoga apa yang sudah kami berikan bisa membawa kalian menuju masa depan yang lebih baik”tutup pria asal Gunung Kidul Jogjakarta ini. (Red)