Polri  

Ngopi Bareng Media, Kapolres Malang : Peran Media Penting Dalam Menyalurkan Informasi Positif kepada Masyarakat

Malang, BULETININDO.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menggelar Piramida (Ngopi Bersama Media) di Mahoni Cafe and Resto yang berada di area wisata edukasi Dusun Dempok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Rabu (31/8/2022).

Dengan didampingi oleh PJU dan Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik, Kapolres menyebutkan jika 70 persen persepsi masyarakat saat ini dibangun berdasarkan informasi dari media sosial.

Untuk membangun persepsi positif di media sosial dibutuhkan peran media mainstream. Hal itu agar masyarakat tidak terjebak dalam informasi negatif yang kebenarannya diragukan.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Meninjau Langsung dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Puting Beliung

“Manajemen media itu salah satu bagian penting, permasalahannya sekarang 70 persen persepsi masyarakat sekarang berasal dari media sosial, semua orang bisa menjadi wartawan, semua bisa jadi editor dan semua bisa jadi pimred di media sosial. Oleh karenanya, peran rekan2 jurnalis dalam mengcounter berita-berita negatif sangat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif” kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dalam kegiatan Ngopi Bareng Media itu.

BACA JUGA :  Polres Probolinggo Kota Ungkap Kasus Curanmor, 8 Pelaku dan 4 Penadah Berhasil Diamankan

“Karena di media sosial itu semua orang bisa jadi apapun, bisa jadi pemimpin redaksi, bisa jadi editor, bisa jadi redaktur, bisa jadi wartawan,” jelas Ferli.

Kapolres pun berpesan, agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dengan bijak. Ia juga mengingatkan, Polres Malang sangat membutuhkan saran dan kritik yang membangun dari masyarakat.

BACA JUGA :  Memperingati HUT RI Ke-77, Perum Perhutani KPH Bondowoso. Gelar Perlombaan di Beach Forest Situbondo

“Bukan berarti kita anti kritik, tentu saja kami berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

Dengan kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, AKBP Ferli mengucapkan terimakasih kepada para awak media yang selama ini telah membantu Polres Malang dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Terimakasih, karena selama ini rekan-rekan telah membantu kami dalam mengedukasi dan menginformasikan hal-hal yang positif kepada masyarakat,” pungkasnya. (dwi)