TNI  

Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satuan Yonif PR 503/Mayangkara

Mojokerto, BULETININDO.COM – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), didampingi Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Sinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad kunjungi satuan Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad yang bertempat di Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kamis (01/09/22).

Kedatangan Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), beserta rombongan disambut hangat oleh Danyonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P., beserta seluruh prajurit dan persit Yonif PR 503/Mayangkara/18/2 Kostrad menggunakan Kereta Delman Kuda Putih symbol satuan Mayangkara menuju ke Mayonif.

Mengawali kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad menerima laporan dari Danyonif PR 503/Mayangkara/18/2 Kostrad serta menerima jajar kehormatan dari dinas Jaga Satri dilanjutkan menerima pengalungan bunga dan hand bouqet serta tarian penyambutan yang ditampilkan oleh ibu-ibu persit dilanjut dengan foto bersama didepan Mayonif PR 503/Mayangkara/18/2 Kostrad.

Usai tradisi penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menuju ke ruang transit untuk menerima paparan satuan dan sejarah singkat satuan Yonif PR 503/Mayangkara/18/2 Kostrad dari Komandan Batalyon.

Sebelum melaksanakan pengarahan, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan untuk menerima pertunjukan seni beladiri PSHT dan KEMPO yang diperagakan oleh prajurit Mayangkara lanjut acara meninjau Pangkalan dan sarana Latihan yang dimiliki satuan Yonif PR 503/Mangkara/18/2 Kostrad.

Mengawali pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ingin bersilaturahmi dan bertatap muka kepada seluruh keluarga besar satuan Yonif PR 503/Mangkara/18/2 Kostrad sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdivif 2 kostrad dan memperkenalkan beberapa Pejabat Teras Madivif 2 Kostrad yang baru.

“Jaga nama baik satuan dan tingkatkan terus kekompakan, jiwa korsa, dan loyalitas dimanapun kalian berada. Ini sangat diperlukan karena suatu ketika didalam pelaksanaan tugas dibutuhkan jiwa korsa yang kuat. Saya tahu satuan Mayangkara memiliki segudang prestasi. Pupuk, Kembangkan dan pertahankan prestasi yang sudah diraih oleh satuan Mayangkara ini.” Tegas Pangdivif.

“Untuk warga baru satuan Mayangkara, baik dari prajurit maupun persit, harus segera berkomitmen dan menyesuaikan dengan aturan satuan yang sudah di tetapkan. Tumbuhkan rasa memiliki dan kekeluargaan untuk berbuat yang terbaik bagi satuan Mayangkara ini,” lanjutnya.

Diakhir kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad menerima cinderamata dari Danyonif Para Raider 503 Kostrad dan Pangdivif 2 Kostrad berkenan memberikan pesan dan kesan kepada seluruh keluarga besar Yonif PR 503/Mangkara/18/2 Kostrad. (Red)