Polri  

Personel Batalyon B Pelopor Komsos di SMKN 6 Malang

Malang, BULETININDO.COM – Dalam menciptakan generasi Polri khususnya Brimob yang unggul, anggota Batalyon B Pelopor berikan sosialisasi di SMKN 6 Malang pada Jumat (2/9). Sosialisasi bertajuk Perekrutan Personil Brimob Polri Generasi Muda yang Unggul ini dikuti oleh kurang lebih 192 siswa dan 10 guru. Dalam kegiatan ini anggota Batalyon B Pelopor juga menyiapkan berbagai peralatan khusus untuk dikenalkan lebih dekat dengan siswa SMKN 6 Malang.

Dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi 4B Pelopor AKP Nono Sugiono, S.H., anggota tunjukkan berbagai jenis seragam Korps Brimob Polri. Mulai dari seragam PDL Coklat, Hitam, Hijau hingga Doreng Brimob. Selain itu terdapat juga seragam SAR Brimob dengan warna orange dan EOD Suit yang digunakan untuk penjinakan bom.

Sementara itu, anggota juga mengenalkan berbagai jenis peralatan khusus mulai dari body armour, rompi PHH, gas gun hingga persenjataan. Para siswa SMKN 6 Malang juga diperkenankan untuk melihat lebih dekat dan diberikan kesempatan untuk mencoba mengenakan perlengkapan yang ada. Kepala SMKN 6 Malang Bpk. Drs. Sidik Priyono sangat berterimakasih kepada anggota Batalyon B Pelopor karena telah bersedia memberikan pengenalan tentang fungsi, tugas dan peranan Brimob. Beliau juga mengapresiasi siswanya karena dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan penuh antusias.

Puncak kegiatan ini adalah penyampaian syarat umum dan khusus dalam rekrutmen Polri. Selain itu anggota juga memberikan pemahaman kepada siswa bahwa sistem rekrutmen pada Polri berprinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), jadi para siswa yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri semua memiliki kesempatan yang sama, hanya usaha dan doa yang dapat membedakannya.(Red)