TNI  

Asintel Kasdivif 2 Kostrad Tutup Penataran Penerangan Satjar Divif 2 Kostrad TA 2022

Malang, BULETININDO.COM – Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Erwin A.T. Wiyono A., S.T., M.Tr.(Han)., secara resmi menutup jalannya penataran penerangan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (07/09/22).

Dalam kegiatan penataran penerangan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad yang digelar selama 3 (tiga) hari dimulai dari tanggal 5 sampai 7 September 2022 dan diikuti oleh 27 (dua puluh tuju) satuan tersebut mendapatkan Apresiasi yang sangat tinggi dari orang nomor satu di satuan Divif 2 Kostrad yaitu Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), serta seluruh Pejabat Teras Madivif 2 Kostrad karena keseriusan dan antusiasme para peserta sangat tinggi dalam menerima materi.

Beberapa materi dalam penataran tersebut diantaranya materi Pengambilan gambar, materi Genre fotografi, materi pengetahuan fokus, praktek pengaturan kamera, teori dan praktek Adobe Photoshop, teori dan praktek Adobe Premiere dan Design Grafis, materi pengetahuan Jurnalistik, teori dan praktek pembuatan Rilis berita dan Publikasi berita.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Berikan Sambutan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada 8.275 Mahasiswa Baru Unair

Dalam sambutannya, Asintel Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan, sebagai insan Penerangan yang telah mempunyai bekal pengetahuan dan keterampilan, saya berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan dan mengembangkan secara maksimal ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan, tuturnya.

BACA JUGA :  Danpussenarmed Kunjungi Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad

“Harapan besar agar insan Penerangan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad senantiasa dapat menjalin hubungan baik dengan seluruh insan media yang ada di wilayah, karena pada era saat ini peran media massa sangat penting dalam membangun citra dan opini publik yang positif kepada institusi TNI AD khususnya Satuan Kostrad yang kita cintai bersama, imbuhnya.

BACA JUGA :  Satgas Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Berbuat Demi Generasi Papua Yang Lebih Baik

Disisi lain, diakhir kegiatan, salah satu peserta penataran yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan “Saya senang dan tentunya sangat bangga bisa belajar bersama dengan para narasumber dan penyelenggara yang sudah profesional di bidangnya. Dengan kegiatan penataran penerangan ini, tentunya sangat positif bagi satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad terutama saya pribadi guna mendukung tugas pokok satuan kedepannya. “ (red)