Polri  

AKBP. Wimboko, SIK Menyalurkan Bansos Kepada Warga yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kepedulian Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK kepada masyarakat yang merasakan dampak kenaikan harga BBM yang sudah diputuskan oleh pihak Pemerintah Pusat beberapa hari yang lalu.

Untuk itu Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK turun langsung ke jalan beserta jajaran Polres Bondowoso bagikan bantuan sosial (Bansos) 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dengan Cuaca yang saat itu habis diguyur hujan Deras dan Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK dengan semangat membagikan bansos dan didampingi oleh anggota Pejabat Utama (PJU) polres Bondowoso dan seluruh jajaran Polres Bondowoso di beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Kapolri Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan-Kesatuan Bangsa Dihadapan Angkatan Muda Muhammadiyah

“Pembagian bansos paket sembako ini merupakan salah satu upaya Polres Bondowoso dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,” kata Kapolres Bondowoso.Kamis (8/9/2022)

BACA JUGA :  Polres Madiun Kota Komitmen Wujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Disebutkan, penerima bansos diutamakan para Tukang bersih-bersih, ojek, supir truk, serta kuli angkut serta masyarakat yang dinilai kurang mampu dengan harapan dapat meringankan warga utamanya dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

“Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut program bansos Mabes Polri bagi warga yang tidak menerima program bansos bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, serta bantuan sosial lainnya yang disalurkan pemerintah,” terang orang nomer satu di Mapolres Bondowoso.

BACA JUGA :  Jelang Liga 1 Arema FC VS Persebaya, Kapolres Malang Berbincang Bersama Kapolrestabes Surabaya

Lokasi yang dituju oleh Kapolres Bondowoso diantara terminal angkot, bus dan truck serta pangkalan ojol dan pasar induk Bondowoso (tempat para kuli angkut berkumpul).

Kapolres Bondowoso juga menerangkan, “Semoga apa yang sudah kami berikan bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak adanya kenaikan harga BBM, ” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

(Hms/Red)