Polri  

Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi, Iptu Didik Waluyo, SH Sambangi Suwadi Pasien ODGJ

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kepedulian Terhadap penderita ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) adalah suatu wadah kepedulian kepada sesama makhluk ciptaan Allah SWT, di mana kita di tuntut untuk bagaimana dapat mau peduli kepada orang yang secara mental berfikirnya tidak normal. Dengan rasa iklas dan saling tolong menolong sesama manusia, itu salah satu pahala kita di Dunia.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH terhadap salah warga yang berada di wilayahnya bernama Suwadi (50) penderita ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) tepatnya di Rt. 11 Rw. 03 Kelurahan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Jumat 09/09 2022.

Suwadi pasien ODGJ ini pernah hidup dalam pasungan, karena atas kepedulian Kapolsek Curahdami bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, Suwadi bisa dibebaskan dari pasungan dan menjalani pengobatan secara medis.

Bertepatan pada hari Jumat yang barokah, Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH disela-sela kesibukkannya menyempatkan diri menyabangi kembali Suwadi di kediamannya, tidak hanya itu Kapolsek Curahdami yang dikenal Dermawan dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat di wilayah Hukum Polsek Curahdami memberikan sembako kepada Suwadi.

Iptu Didik Waluyo, SH tidak hanya memberikan sembako, tetapi juga membawa kesukaan Suwadi, dengan rasa kemanuasian dan kedermawanan serta jiwa sosial yang tinggi seorang Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH sangat mengapresiasi ke semua pihak dan bisa dijadikan contoh kepada institusi Polri.

Dalam keterangannya Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH menyampaikan, “Kegiatan tersebut adalah merupakan penjabatan dari tugas pokok Kepolisian RI dalam hal pelayan kepada warga masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, ” tegas Iptu Didik Waluyo.

“Kita selaku Polri memang di tuntut untuk selalu hadir dalam setiap masalah atau pemecahan masalah terhadap problem yang terjadi di masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Curahdami, ” tambah Kapolsek Curahdami.

Tidak hanya itu Kapolsek Curahdami mengunjungi Pasien ODGJ Suwadi untuk memberikan tali asih agar Suwadi tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

“Saya pribadi berkunjung ke Bapak Suwadi dengan niat memberikan sebuah tali asih serta memberikan semangat agar beliau bisa sehat kembali dan bisa beraktifitas seperti dulu lagi sebelum beliau sakit, ” tambah Kapolsek Curahdami Iptu Didik Waluyo, SH.

Iptu Didik Waluyo, SH menambahkan, “Semoga apa yang telah kami berikan kepada Bapak Suwadi bisa bermanfaat, hanya itu yang bisa kami berikan dan semoga kedepannya apa yang sudah kita tanam dengan kebaikan bisa mendapatkan Ridho dari Allah SWT ‘Amin, ” pungkas Iptu Didik Waluyo, SH. (Hms/Red)