TNI  

Divif 2 Kostrad Laksanakan Latihan Posko Latgabut Linud TA 2022

banner 468x60

Malang, BULETININDO.COM – Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia menyelenggarakan Latihan Gabungan Utama Lintas Udara (LATGABUT LINUD) TA 2022. Menyikapi hal tersebut, Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan Latihan ini betempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kegiatan rangkaian latihan yang dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 14 September 2022. Rabu (14/09/22).

Turut hadir dalam acara tersebut, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., bertindak sebagai Pangkogasgab Linud, Marsma TNI Tahyodi, S.A.P., bertindak sebagai Wadirlat, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., sebagai Kaskogasgab Linud Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Brigjen TNI Arkamelvi Karmani, S.E., bertindak sebagai Katimlai serta para Pejabat teras Madivif 2 Kostrad dan yang tergabung sebagai pelaku

Rangkaian Latihan yang di awali dengan Latihan Posko ini, kemudian nantinya akan dilanjutkan dengan Latihan Lapangan Latgab Utama Linud tanggal 15 sampai dengan 18 September 2022 yang bertempat di daerah Sengkol, Lombok Tengah, NTB.

Dalam kegiatan Latihan Posko ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kemampuan dalam melaksanakan operasi Linud guna mengatasi serta menanggulangi ancaman terhadap pertahanan dan keamanan nasional yang diperkirakan akan terjadi,” tuturnya.

“Latihan Posko ini, interoperabilitas Angkatan menjadi hal yang strategis. Selain itu seluruh satuan dan Alutsista yang digunakan harus teruji dihadapkan dengan medan yang sebenarnya,” sambungnya.

“Demikian pula dengan doktrin, prosedur dan organisasi satuan. Oleh karenanya, seluruh satuan dan personel yang terlibat harus mampu melaksanakan seluruh materi yang dikembangkan, mulai dari tahap perencanaan, persiapan pelaksanaan geladi posko sampai dengan pelaksanaan latihan penerjunan nanti di Lombok Tengah, NTB,” pungkas Pangdiv.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdivif 2 kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menambahkan “Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad sebagai satuan yang terbesar dan terkuat ini telah mendapat mandat dari pucuk pimpinan TNI yaitu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dan marikita semua harus bisa menuntaskan tugas mulia ini dengan profesional dan optimal”. (Red)