TNI  

Bati Komsos Koramil Tegalampel Hadiri Sosialisasi P4K

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Bertempat di Puskesmas Tegalampel mewakili Danramil, Pelda Joko Supriyanta Bati Komsos Koramil 0822/03 Tegalampel bersama Muspika menghadiri Sosialisasi dan Orientasi Program Perencanaan Persalinan Pencegahan Komplikasi (P4K).

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Ka puskesmas Tegalampel dr. Hudori.
Kasun, Babinsa, Babimkabtibmas, Kaur Kesra, Kader dan Bidan Desa seluruhnya hadir menyampaikan permasalahan yang ada berkaitan dengan persalinan ibu hamil yang ada di wilayah, Kamis (15/9/2022).

Kepala Puskesmas Tegalampel menyampaikan informasi adanya program Kabupaten Bondowoso untuk pelayanan kesehatan JKN dengan syarat memiliki KTP penduduk Bondowoso. Disampaikan pula oleh ketua TP PKK perihal kendala pelaksanaan program P4K di Kec. Tegalampel.

Dari peserta menyampaikan perihal adanya kesulitan pendampingan bagi ibu hamil yang masih berusia terlalu muda. Selain sulit untuk diberi motivasi periksa rutin ke Tenaga Kesehatan, sasaran juga mengalami hambatan dalam kepemilikan jaminan kesehatan karena kurang pemahaman perihal pengurusannya.

Pelda Joko Supriyanta menyampaikan bahwa semua unsur yang berkepentingan dalam penanganan P4K harus tetap semangat dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Red