TNI  

Danramil 0822/14 Dan Muspika Prajekan Sambut dan Lepas Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Danramil 0822/14 Kapten Inf Norman Heru S. dan Muspika Kecamatan Prajekan menyambut dan melepas Tim Kirab Pataka dalam dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur tahun 2022, Minggu (18/09/2022).

Rangkaian upacara tersebut, Yakni amanat singkat Gubernur Jawa Timur yang ditulis di daun lontar. Pesannya, mengajak seluruh kepala daerah menjaga sinergitas, kolaborasi dan kerja sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Di peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur ini Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin juga menyampaikan harapan agar sinergi antar daerah tetap terjalin untuk Jatim Bangkit. “Tentunya harapan kita, Jatim Bangkit, terus bisa berkarya, sinergi dengan daerah membangun bersama untuk wilayah Jawa Timur khususnya Bondowoso,” harapnya.

Sebelumnya, Kirab Pataka diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (16/9) pagi di Gedung Negara Grahadi. Selanjutnya, berurutan menuju ke Kantor Pemerintah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo dan 33 Kabupaten/Kota lainnya. Rangkaian agenda kirab akan diselesaikan selama 26 hari, hingga Senin (11/10) dan kembali di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, juga diikutsertakan dalam kirab antara lain Bendera Merah Putih, Pataka Satpol PP (Praja Wibawa), Pataka Satuan Linmas, Pataka Satuan Damkar dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya) dan Bendera Logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Red