Polri  

Kapolres Malang & Forkopimda Hadiri Ngaji Bareng Bersama Gus Kautsar

Malang, BULETININDO.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimda menghadiri Majlis Ta’lim yang digagas oleh PCNU Kabupaten Malang bertajuk Ngaji Bareng bersama Gus Kautsar, di Masjid Besar Gondanglegi, Kabupaten Malang, (18/9/2022) malam.

Kegiatan Ngaji Bareng yang dipimpin oleh KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar
tersebut juga dihadiri Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, M.M., Dandim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat, Wakil Ketua PWNU Jatim KH Fahim Ruyani, Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Muhammad Hamim Kholili, Para Kyai Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Banser, Muslimat, Fatayat, serta ribuan jamaah masyarakat sekitar Kabupaten Malang.

KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau lebih dikenal Gus Kautsar adalah ulama muda kharismatik berasal dari Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur. Di ponpes inilah Gus Kautsar dilahirkan.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI bersama Forkopimda Jatim Membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Program Desa Anti Korupsi

Sebelum pengajian dimulai, oleh pembawa acara, para undangan dan jamaah diminta berdiri untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya diikuti dengan Mars Lagu Yaa Lal Wathan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.

Bupati Malang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi
kepada PCNU Kabupaten Malang yang telah mengadakan pengajian ini.

BACA JUGA :  Dandim 0825 Laksanakan Wasbang Di Ponpes Iaida Blokagung Banyuwangi

Sanusi menambahkan, jika pemerintah dan ulama bersatu Insyaallah umat akan makmur, semoga menjadi barokah untuk semua.

“Umara’ dan Umaro’ nderek Ulama. Insyaallah dengan banyak kegiatan seperti ini, Kabupaten Malang dijauhkan dari musibah,” ucap Bupati.

Gus Kautsar dalam tauziahnya juga menitipkan pesan tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi di masa pandemi ini.

“Pada akhirnya kita harus percaya oleh ahlinya. Vaksin Covid-19 diberikan pertama kepada PWNU, yang kemudian diberikan kepada Kyai-kyai Nadhatul Ulama,” tutur Gus Kautsar.

Romo Kiyai Anwar Manshur pengasuh Pondok Lirboyo dalam bahasa Jawa pernah mengatakan, lanjut Gus Kautsar, jika Kamu tidak percaya dengan Pemerintah terkait Vaksin, maka sama saja dengan mencontohkan kepada masyarakat bahwa urusan keagamaan bukan kepada para Kyai.

BACA JUGA :  Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bina Warga Batas Batu Papua, Ada Apa..?

Hal ini menyiratkan bahwa pentingnya mengikuti anjuran pemerintah terkait vaksin juga telah disepakati oleh para Ulama-ulama besar di Nadhlatul Ulama.

Mengakhiri pengajian yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB tersebut, Gus Kautsar mendoakan semoga para jamaah dan keluarganya diberikan kesehatan dan keberkahan, yang langsung diamini oleh para jamaah. (hms/red)