Polri  

Dampingi Kunker Mentri Parekraf, Kapolres Dumai Borong Produk UMKM Lokal

banner 468x60

Dumai, BULETININDO.COM – Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto turut menyambut dan mendampingi kunjungan mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahudin Uno atau yang akrab disapa Bang Sandi di Kota Dumai Senin (19/09/2022).

Pada kegiatan yang digelar di Pendopo Jalan Putri Tujuh pagi kemarin Kapolres Dumai tampak mengunjungi bazar pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal.

Tidak sekedar melihat-lihat, mantan Kapolres Rokan Hilir ini juga memborong sejumlah makanan dan produk minuman dari olahan para pelaku UMKM.

“Kita lihat banyak produk lokal sangat layak dijual dan bersaing dengan produk luar. Beberapa makanan ringan dan minuman yang saya cicipi sangat fresh dan enak. Kita harap dengan dorongan pemerintah UMKM lokal mampu bangkit dan berkembang sehingga mendorong ekonomi masyarakat jadi lebih baik,” harapnya.

Sejumlah makanan ringan yang dibawa pulang AKBP Nurhadi antara lain olahan rendang ikan patin, bolu kering dan olahan rendang sayur.

Selain makanan, Kapolres juga memborong dan mencicipi langsung olahan minuman dari jelly dan sari buah dalam kemasan botol.

Ernawati, pelaku UMKM olahan rendang sayur mengaku sangat bahagia dan senang bisa berinteraksi dengan menteri Sandiaga Uno. Kebahagiaannya kian lengkap saat produk olahan tangannya diborong Kapolres Dumai.

“Saya sangat senang produk kami dicicipi Bapak Kapolres dan Mentri, tadi Kapolres beli dua bungkus untuk dibawa pulang. Alhamdulillah mereka menyukai produk kami,” ujarnya.

Selain Walikota H Paisal, dan Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto, dalam agenda kedatangan Mentri Parekraf kemarin turut hadir juga Kasat Radar, Letkol Fatahillah, Dandim 0230/Dumai, dan Komisi I DPRD Dumai, Idrus ST, Kadis Kopar Dona Firia Ilahi, serta sejumlah pejabat dari Provinsi. (Red)