TNI  

Tumbuhkan Kedisiplinan Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara 17-an

Bondowoso, BULETININDO.COM – Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan. Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 0822/10 Wonosari, Kapten Arm Rudi Irawan dan sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Moeljanto, yang diikuti seluruh anggota Makodim 0822 dan perwakilan dari jajaran Koramil yang sudah ditunjuk sebagai peserta upacara. Kegiatan ini berlangsung di lapangan upacara Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA :  Serda Rijal Babinsa Pos Ramil Tamankrocok Komsos Dengan Peternak Sapi

Kepada awak media Dandim 0822 mengatakan, “Bahwa upacara 17-an itu dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme, untuk menghormati sang saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit. “Upacara pengibaran bendera 17-an memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0822/Bondowoso pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu,“ ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan penekanan pada prajurit dan PNS agar terus tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

BACA JUGA :  Patroli Gajahmada Polresta Mojokerto Siap Layani Masyarakat di Pelosok Desa

TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. “Mantapkan Soliditas dan Sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Pengamanan Materiil, Kodim 0801/Pacitan Melakukan Pemasangan Sistem UHF RFID

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : red