TNI  

Dansatgas Yonif R 514/SY Hadiri Acara Pelantikan Sekda dan Peresmian Gedung Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) “Tuani Sion Kenyam” Di Kabupaten Nduga.

Papua, BULETININDO.COM – Bertempat di Aula Kantor Bupati Nduga, Jln. Pintu V Baru, Kampung Noglait, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nduga dipimpin oleh Namia Gwijangge S. Pd, M.Si (Pj. Bupati Kabupaten Nduga). (22/09/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut, Muspida Kab. Nduga diantaranya Letkol Inf Johanes Viktorianus Tethool (Dandim 1715/Yahukimo). AKBP Rio Alexander Panalewen, S.I.K (Kapolres Nduga), AKBP Muhari, S. Ik (Dansektor Nduga Satgas Damai Cartenz 2022), Mayor Inf Rinto Wijaya (Dansatgas Yonif R 514/SY) dan Pejabat Muspida Kab. Nduga yang lain.

Ricky Y Kapelle, S. STP yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 1 Kab. Nduga dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Nduga. Pelantikan ini seharusnya dilaksanakan pada bulan Mei, Namun karena kesibukan lain baru dapat dilaksanakan hari ini. Dalam amanatnya Bupati menyampaikan “Kami berharap Ricky Y Kapelle, S. STP dapat menjalankan amanah dari Tuhan YME sebagai Sekretaris yang baru. Kami mengajak semua pihak agar ikut membangun daerah Kabupaten Nduga, menjaga kerukunan umat beragama serta tidak terhasut oleh isu terkait pergantian Jabatan di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Nduga. Kami selaku Pj. Bupati Kabupaten Nduga tidak akan mengganti Pejabat yang ada selagi tidak ada suatu masalah tertentu.”

Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol.,M.Han. menyampaikan “Selamat kepada Ricky Y Kapelle, S. STP (Sekda Kabupaten Nduga yang baru) Semoga dapat menjalan tugas yang diberikan dengan baik dan dapat membangun kerjasama dengan semua pihak baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga dan Aparat Keamanan TNI/Polri”

Selesai kegiatan Pelantikan pejabat sekretaris daerah dilanjutkan dengan Kegiatan peresmian gedung Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) “Tuani Sion Kenyam” yang berada di Kampung Kenyam, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Kegiatan diawali dengan Doa dan Kotbah oleh Pdt. Eliaser Tabuni (Pendeta GKI Goliat Kenyam) dan sambutan Pdt. Jakeus Kogoya (Ketua Klasis Gereja GKII Kenyam) “

Pemerintah Kabupaten Nduga berharap, dengan didirikannya Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) “Tuani Sion Kenyam” ini, anak didik disini dapat memiliki keterampilan dalam bidang ilmu pengetahuan agama, sosial masyarakat dan ekonomi. Dengan demikian lulusan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) “Tuani Sion Kenyam” dapat memberikan pengaruh baik ke seluruh masyarakat Kabupaten Nduga.

Namia Gwijangge S . Pd, M.Si (Pj. Bupati Kabupaten Nduga) menambahkan “Kami berharap dengan berdirinya Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) “Tuani Sion Kenyam” dapat memberikan dampak positif terhadap anak-anak di Kabupaten Nduga dalam menambah ilmu keagamaan dan menjadi generasi penerus Kabupaten Nduga yang berprestasi dan berwawasan luas” (rd)