TNI  

Bantu Pasang Paving Blok, Babinsa Wringin Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Bondowoso, BULETININDO.COM – Babinsa Koramil 0822/05 Wringin Kodim 0822/Bondowoso Serka Suparyono bersama dengan warga binaan melaksanakan gotong-royong pemasangan paving blok jalan di Desa Glengseran Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso, Senin (26/09/2022).

Melihat para warga yang sedang bekerja tanpa dimintai bantuan kami selaku Babinsa siap membantu karena itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk mengatasi kesulitan rakyat, ucap Serka Suparyono di sela-sela kegiatannya.

Ia juga menyampaikan kegiatan karya bakti pemasangan paving jalan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan hidup gotong-royong di masyarakat.

BACA JUGA :  Peran Aktif Babinsa Koramil 0822/01 Komsos Dengan Perangkat Desa

Salah satunya adalah yang sekarang kami lakukan sekarang ini yaitu membantu warga Desa Glengseran memasang paving di jalan yang menjadi akses warga” jelas Babinsa.

BACA JUGA :  Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Jambret di Probolinggo yang Sempat Viral di Medsos

Sebagai aparat wilayah, Babinsa harus selalu ikut terjun langsung ke lapangan bersama warga untuk gotong-royong pemasangan paving block ini.

BACA JUGA :  AKBP Wimboko, SIK Melaksanakan Tes Urine Kepada Seluruh Anggota Polres Bondowoso

Selain dalam kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya hidup gotong royong dalam mendukung pembangunan di wilayah binaan.

Saat di lokasi, terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat dalam pemasangan paving jalan. (rds)