TNI  

Dandim Bondowoso Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Bondowoso, BULETININDO.COM – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menjadi Inspektur Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, dengan tema “BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA” bertempat di lapangan Apel Pemkab. Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman Bondowoso, Sabtu (01/09).

Bertindak sebagai Pejabat Upacara antara lain:

Inspektur Upacara Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Pembaca Ikrar Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dafir., Komandan Upacara Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf M. Nurdin., Perwira upacara Wahyu Saputra, S. STP. Bakesbangpol., Pembaca Pembukaan UUD 1945 Dwi Indah Kusumaningtias SMK Negeri 1 Bondowoso alumni Paskibraka Propinsi Jawa Timur tahun 2022.

BACA JUGA :  Sosialisasi cegah PMK Pada Hewan Ternak Warga Sambirejo

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar SE. M.Si., Ketua DPRD Kab. Bondowoso H. Ahmad Dhafir, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko S.I.K., dan Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso Drs.Handry Argatama Ellison, S.H., serts S.Fil., M.H., serta Kepala OPD dan Camat Jajaran Pemkab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Judi Online

Usai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang pernah terjadi pada tahun 1965 silam, yang mana bangsa Indonesia telah mengalami peristiwa pahit yaitu gerakan Penghianatan terhadap Pancasila yang lebih sering dikenal dengan nama gerakan G 30 S/PKI.

“Pada tanggal 30 September 1965 yang lalu, Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menganut paham komunis dan tidak mengakui adanya Ketuhanan Yang Maha Esa, bermaksud ingin merongrong Ideologi Negara kita Pancasila dan ingin menguasai Pemerintahan Indonesia dengan menculik dan membunuh ketujuh Jenderal TNI-AD yang lebih kita kenal dengan nama Tujuh Pahlawan Revolusi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Untuk Keamanan dan Ketertiban Pentas Budaya, Babinsa Klabang Melaksanakan Pengamanan

Dengan tema hari Kesaktian Pancasila tahun ini “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, kita harus berpegang teguh dan berpedoman kepada ideologi Pancasila dalam setiap aspek kehidupan,” ungkapnya. (rds)