Polri  

Satlantas Polres Malang Lakukan Pengalihan Jalur Saat Pertandingan Arema FC VS Persebaya

Malang, BULETININDO.COM – Satuan Lalulintas Polres Malang melakukan pengalihan arus lalulintas menjelang pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10) yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Sabtu (1/10/22).

Pengalihan arus tersebut, dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung sebagai langkah dan upaya untuk menanggulangi penumpukan kendaraan pada titik-titik tertentu pada saat pertandingan yang dimulai pada kick off pukul 20.00 WIB tersebut.

Sebagaimana diketahui, seperti pertandingan sebelumnya, animo masyarakat yang datang secara langsung ke Stadion Kanjuruhan sangat ramai, sehingga upaya inipun diambil untuk kebaikan pengendara yang melintas dan masyarakat khususnya Aremania.

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Kasus Perjudian Togel Online

Adapun beberapa titik yang akan dilakukan pengalihan arus yakni;

Perempatan Yonzipur 5 kearah Timur sampai perempatan Kedungpedaringan (Jl. Raya Trunojoyo/depan Stadion Kanjuruhan) akan ditutup untuk kendaraan besar seperti Truk muatan dan sebagainya, dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga selesai pertandingan sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA :  Jelang Malam Puncak Gebyar Harmoni Nusantara, Perwakilan Polres Mojokerto Geber Latihan

Kendaraan roda 6 atau lebih dari arah Kecamatan Gondanglegi yang hendak menuju Kecamatan Kepanjen akan diarahkan melewati Kecamatan Bululawang.

Penutupan jalur dari simpang 3 Penarukan hingga simpang 4 Kedungpedaringan ditutup karena adanya perbaikan jembatan yakni di Jalan Raya Raden Prayitno.

Pengalihan arus lalulintas ini, kata Agnis hanya bersifat sementara, demi kelancaran arus lalulintas dan mengurangi volume kendaraan disekitar Stadion Kanjuruhan.

BACA JUGA :  Ribuan Bonek dan Personil Polri Polrestabes Surabaya Gelar Doa Besama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Untuk itu, Anggota Satuan Lalulintas Polres Malang juga akan bersiaga pada titik-titik tersebut, sebagai pengamanan jalur dan mengimbau masyarakat apabila masih belum mengetahui.

Harapannya, pertandingan sepak bola ini berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif baik di dalam Stadion maupun di Jalan Raya. (rds)