TNI  

Kodim 0822/Bondowoso Menggelar Kegiatan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

Bondowoso, BULETININDO.COM – Rangkaian menyambut peringatan HUT ke-77 TNI, 5 Oktober 2022 mendatang jajaran Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Bondowoso, dengan mengangkat tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Senin (04/10/2022).

Dipimpin langsung Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., ziarah ke TMP Bondowoso bertempat di Jl. Diponegoro Kec/Kab. Bondowoso juga diikuti Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0822 di bawah pimpinan Ny. Drg. Fitriana Sari.

Seusai tabur bunga, Dandim 0822 Bondowoso menjelaskan, “Upacara Ziarah Nasional ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-77 tahun 2022. Bahwa kegiatan ziarah merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.

BACA JUGA :  Patut Diapresiasi Kesigapan Anggota Koramil 0822/11 Tapen, Langsung Tinjau Madrasah Yang Ambruk

Jadi, lanjutnya, tujuan ziarah ke TMP ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk negara Republik Indonesia. “Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka,” katanya.

BACA JUGA :  Babinsa Pos Ramil Pakem Bantu Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

Menurut Dandim 0822 Bondowoso, “Dengan mendoakan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Bondowoso Sosialisasi keselamatan Berlalu Lintas di SMKN 2 Bondowoso

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional menyambut HUT ke-77 TNI diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang diawali oleh Irup dan diikuti oleh peserta upacara. ( rds )