Berita  

Dalam Rangka Menyambut HUT TNI Ke-77, KPH Bondowoso Ikut Laksanakan Upacara

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Pada 77 tahun yang silam tepatnya tanggal 5 Oktober 1945 TNI (Tentara Nasional Indonesia) secara resmi di bentuk oleh negara kesatuan Republik Indonesia sebagai garda terdepan dalam rangka menjaga kesatuan dan kedaulatan RI. dibawah naungan Pancasila dan UUD 45.

Dalam rangka ikut serta menyambut HUT. TNI ke 77 tanggal 5 oktober 2022 hari ini kita perintahkan pasukan polter dan polhutmob. Untuk mengikuti upacara bendera peringatan hari jadi tentara nasional indonesia ( TNI ) ke 77 yang di pusatkan di alun alun kiai Raden Bagus Asra (Kironggo) Bondowoso, demikian di katakan oleh Andi Adrian Hidayat Administratur Perum Perhutani Bondowoso pada awak media pasca mengikuti upacara.

Bang Andi sapaan akrabnya ini berujar bahwa antara Perhutani dan TNI memang sudah ada dan terjalin hubungan emosional yang sangat erat sejak sejak dulu bahkan sejak zaman perang dalam rangka merebut kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan negara Republik indonesia dimana basis benteng pertahanan dan napak tilas TNI juga para tokoh perjuangan RI kala itu sebagian besar berada di kawasan hutan, oleh karenanya banyak sekali tempat bersejarah yang berhubungan dengan perjuangan kemerdekaan dalam kawasan hutan yang sampai saat ini terpelihara dengan baik,salah satu yang cukup dikenal adalah monomen tugu Agil Kusumodiyo yang berada dipetak 112 RPH Jati BKPH. Kedung kambu KPH. Randublatung yang pernah dijadikan tempat ziarah mengenang pahlawan pada tanggal 29 juli 2020 silam.

Secara khusus orang nomer satu di jajaran Perhutani Bondowoso mengucapkan ” DIRGAHAYU ” kepada Tentara Nasional Indonesia semoga ke depan TNI lebih solid dan maju serta dapat melaksanakan Tupoksi dengan baik dan sukses dalam menjaga kedaulatan NKRI, tutup Andi.

Dari pantauan media terdapat sekitar 50 personil dari Polter dan Polhutmob Perhutani Bondowoso yang mengikuti gelar upacara HUT.TNI ke 77 tahun 2022. (rds)