Polri  

Polres Batu Beri Pendampingan Psikologi Bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Malang, BULETININDO.COM – Polres Batu lakukan kegiatan pendampingan psikologi trauma healing bagi Keluarga Korban meninggal dari Desa Sumberejo, Kota Batu dan Korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jumat (7/10/2022)

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan psikologi bagi keluarga korban dan juga korban yang masih dalam perawatan.

Kabag SDM Polres Batu Kompol Idayu Parameswari menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan psikologi ini sebagai upaya memulihkan mereka yang mengalami trauma.

BACA JUGA :  Divif 2 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Kami telah melakukan pendampingan trauma healing kepada para korban serta keluarga korban dengan menerjunkan tenaga kesehatan serta psikolog dan psikiater untuk mendampingi mereka,” kata Kompol Idayu.

BACA JUGA :  Anggota Staf Penerangan Divif 2 Kostrad Melaksanakan Ziarah ke TMP Untung Suropati

Menurut Kompol Idayu, Perlu sebuah tindakan trauma healing, untuk memperbaiki kondisi psikologis para korban maupun keluarga korban pasca insiden Tragedi Kanjuruhan Malang.

BACA JUGA :  Polres Probolinggo Amankan Tiga Tersangka Kasus Perjudian

“Karena ini merupakan upaya kami untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat. Kami harus memahami situasi yang terjadi pasca kejadian,” pungkasnya. ( rds )