TNI  

Babinsa Koramil Maesan Bersama Warga Gotong Royong Membuat Saluran Pipa

Bondowoso, BULETININDO.COM – Babinsa Gunungsari Koramil 0822/07 Maesan Sertu Yandi Gunawan melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dalam rangka penggalian dan penanaman pipa air bersih dan penampungan air atau yang lebih dikenal dengan sebutan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) bertempat di Desa Gunungsari Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, Selasa (11/10/2022).

Kerja bakti ini dilaksanakan secara gotong royong yang dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Gunungsari H. Amsori dengan mengerahkan masyarakat sedikitnya 25 orang.

Program Pamsimas merupakan penyediaan air bersih bagi masyarakat seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Gunungsari, “Bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah dan swadaya masyarakat untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Koordinasi Verikasi Validasi ( Verval ) Pupuk Subsidi Bersama Forkopimcam DanTim Verval Pupuk, PPL Se kec Binakal

“Kita awali kegiatan ini dari mulai memasang pipa air terus memasang Bak penampung air yang nantinya akan mampu mencukupi sekitar 4000 KK di Desa Gunungsari,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0822/01 Kawal Penyaluran BLT Dana Kelurahan

Lanjut H. Amsori, “Terimakasih kami sampaikan mewakili masyarakat kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan ini sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Sertu Yandi menjelaskan, “Tentang peran aktifnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan dalam ikut serta mewujudkan kondisi wilayah, Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat termasuk pengadaan air bersih melalui program Pamsimas.

BACA JUGA :  Pindah Tugas, Danrem 083/Bdj Pamitan di Kodim 0822 Bondowoso

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa dalam membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini diwujudkan guna kemakmuran dan kesejahteraan kita semua,” ucapnya.

Sertu Yandi menambahkan, “Semoga melalui Program Pamsimas ini bisa membantu warga akan kebutuhan air bersih di lingkungannya,” tandasnya. ( rds )