Pemdes Pandak Bondowoso Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bondowoso, BULETININDO.COM – Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Pemerintah Desa (Pemdes) Pandak Kecamatan Klabang Kabupten Bondowoso, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, yang bertempat di Balai Desa, Sabtu (15/10/22).

Kegiatan ini di hadiri oleh Masyarakat Desa Pandak, terkhusus kepada Ibu-ibu Kelompok Majelis Taklim yang begitu semangat menyambut kegiatan religi ini. Dengan tema Jadikanlah Kehidupan Sehari-hari Rosulullah SAW. Sebagai Teladan Kita Umat Islam Untuk Memperkokoh Uhuwah Kita Dalam Rangka Membangun Negeri.

Adapun yang menjadi pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Nyai Hj. Farida

BACA JUGA :  Babinsa Pos Ramil Pakem Bantu Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

Dalam penyampaiannya Nyai Hj Farida dari Mojosari Asembagus mengatakan, Peringatan Maulid Nabi dapat mendorong umat Islam untuk senantiasa menghadirkan dan memperbanyak sholawat pada Rasulullah.

“Sholawat kepada Baginda Rasulullah harus sering dilakukan dan di perbanyak,” ujarnya.

Lanjutnya, Maulid Nabi dapat menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya.

BACA JUGA :  Pelihara Fisik Prajurit, Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Garjas Periodik II

“Mencintai Nabi Muhammad juga berarti mencintai Allah SWT,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pandak Ahmad Sudarso mengatakan, ini merupakan kegiatan tahunan. Peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan mengingat kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad, dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

“Kita akan merasa bersyukur dengan kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini. Semua itu terekam baik dalam Al-Quran dan Hadist serta Sunahnya, dan khabar dari para sahabat, “tuturnya

BACA JUGA :  KPH Bondowoso, Melakukan Gebrakan dan Terobosan Cepat Untuk Pendapatan Perusahaan

Lanjutnya, atas nama pemerintah desa alhamdulillah pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi berjalan dengan khusus, dan harapan kami pemerintah desa untuk tidak pernah bosan dalam memperingati Maulid Nabi SAW, Semoga kita semua mendapatkan barokah dan safa’atnya, ” pungkasnya. ( rds )