TNI  

Babinsa Taman Krocok Hadiri Sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi PMK

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Dalam rangka percepatan penanganan PMK, berbagai upayapun tak henti-hentinya digelar oleh satuan Kodim 0822 dibawah kendali Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., ini beserta jajarannya.

Tidak hanya gencar dalam upaya percepatan vaksinasi saja, namun melalui Sosialisasi Komunikasi, Informasi, Edukasi KIE) Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) maupun sosialisasipun terus gencar dilakukan, seperti yang dilaksanakan di Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso, Minggu (23/10/22).

Sebagai bentuk konsistensi Kodim Bondowoso, hari ini kita gelar edukasi PMK dengan menggandeng dinas pertanian dan peternakan Bondowoso, “ungkap Babinsa Serka Suwariaten.

Kita sambangi para warga yang memiliki ternak untuk kita cek kondisi kesehatannya, sekaligus kita berikan edukasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan PMK, “jelasnya.

Hal senada pun disampaikan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., saat dikonfirmasi melalui seluler.

Memang penyebaran PMK di wilayahnya sangat kecil, namun bukan berarti menjadikan pihaknya abai akan wabah ini. Dengan bersinergi bersama dinas dan instansi terkait, dirinya tetap konsisten untuk menggelar berbagai kegiatan guna mencegah PMK, “bebernya.

Sampai saat ini vaksinasi PMK terus digulirkan dan diimbangi dengan melaksanakan KIS (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) secara langsung di lapangan dengan mengerahkan para Babinsa. Harapannya dengan langkah penanganan yang terus konsisten dan masif ini, Kabupaten Bondowoso akan terbebas dari PMK, “tegasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds