TNI  

Babinsa Tamankrocok dan Masyarakat Laksanakan Kerja Bakti Pelebaran Jalan

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Babinsa Pos Koramil 0822/03 Tamankrocok Kodim 0822/Bondowoso Sertu Suhartono melaksanakan kegiatan kerja bakti di Dusun Krajan, Desa Gentong, Kecamatan Tamankrocok Kabupaten Bondowoso. Adapun sasaran dalam kegiatan kerja bakti tersebut adalah pelebaran jalan sepanjang 200 meter dengan lebar 5 meter, Kamis (27/10/2022).

Sertu Suhartono selaku Babinsa Gentong menyampaikan, “Kegiatan karya bakti pelebaran jalan ini dilaksanakan karena melihat kesulitan masyarakat saat memakai kendaraan roda 4 memasuki jalan kampung. Sementara kondisi geografi Dusun Krajan merupakan tebing dengan kemiringan yang cukup tinggi dan lembah yang dalam.

Saat ini kendaraan roda 4 bukan merupakan barang mewah lagi akan tetapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Dimana transportasi baik manusia ataupun barang sudah menggunakan mobil. Untuk itu guna mendukung kebutuhan masyarakat sarana dan prasarana harus terpenuhi seperti jalan yang cukup dilewati 2 kendaraan sehingga saat berpapasan tidak menimbulkan masalah.

Bagi TNI keberadaan jalan yang memadai sangatlah penting sebab dalam upaya pertahanan negara banyak sarana dan prasarana yang perlu disiapkan. Salah satunya adalah jalan yang layak sehingga memudahkan pergeseran pasukan, ujar Sertu Suhartono.

Pesan Babinsa kepada masyarakat jika jalan ini nanti jadi agar dirawat sebaik mungkin sehingga jalan tersebut mempunyai nilai manfaat yang lebih, dan juga jika kondisi jalan baik maka akan memudahkan saat kita menggunakan. Akan tetapi jika jalan rusak bisa membahayakan. Untuk itu mari bersama sama saling menjaga dan merawatnya”, pungkasnya.

Pak Misyono selaku Kades Gentong mengucapkan terimakasih kepada babinsa yang ikut andil di tengah-tengah warga masyarakat dalam kegiatan pelebaran jalan. Beliau menjelaskan dengan dibangunnya akses jalan sangat membantu warga dengan harapan warga lebih mudah dalam beraktivitas sehari hari dan bisa meningkatkan pendapatan perekonomian warga.

Kades Gentong menyampaikan bahwa karya bakti pelebaran jalan ini sepanjang 200 meter yang semula lebar jalan hanya 2 meter menjadi 5 meter, agar mempermudah masyarakat beraktivitas sehari hari.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds