TNI  

Satgas Yonif R 514/SY Menyentuh Masyarakat Kenyam Dibidang Kesehatan

Nduga, BULETININDO.COM – Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia. Dengan kesehatan yang optimal, setiap aktivitas dapat terlaksana dengan baik. Hal inilah yang melandasi Satgas satuan organik Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad melaksanakan kegiatan pengobatan massal gratis kepada masyarakat di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. (26/10/2022)

Bertempat di depan Kodim Persiapan Nduga. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan tim kesehatan Satgas Taipur dan Satgas Preventif Damai Cartenz sehingga masyarakat yang berobat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., menyampaikan “Kegiatan pengobatan gratis ini untuk membantu masalah kesehatan di Kenyam. Kami harapkan kegiatan ini mampu memberikan penanganan terhadap kondisi penyakit yang diderita, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, serta kegiatan ini juga merupakan bukti KECINTAAN Satgas kepada Masyarakat.”

BACA JUGA :  Masyarakat Kp. Ginid Distrik Kenyam Dahulu Sangkar KSTP Disambangi Prajurit Yonif Raider 514 Kostrad

Kegiatan pengobatan gartis tersebut disambut dengan antusiasme dari masyarakat yang berbondong-bondong memeriksakan dirinya ke tempat pengobatan yang diadakan. Melalui pengobatan massal tersebut masyarakat mendapatkan pemeriksaan, penjelasan, dan penanganan terkait penyakit yang dideritanya serta mendapatkan obat secara gratis dari Tim kesehatan.

BACA JUGA :  Kasdivif 2 Kostrad Tutup Acara TMMD ke-114 Tahun Anggaran 2022

“Terimakasih banyak bapak dokter telah membantu mengobati kami, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan pengobatan ini.” terang bapak Roni Murib (41) salah seorang masyarakat yang datang berobat.

BACA JUGA :  Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY, Menghadiri Acar Peresmian Gedung DPRD Kab. Nduga

Lebih lanjut, Lettu Ckm dr. Hasan Tindar Abdullah selaku Dokter Satgas Yonif R 514/SY, dalam penyampaiannya mengimbau kepada masyarakat agar dapat senantiasa menjaga kesehatannya dan segera memeriksakan diri apabila ada kendala kesehatan guna mendapatkan penanganan lebih lanjut sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat yang diberikan penanganan tersebut. (rds)