TNI  

Serka Jangin, Komunikasi Sosial Ciptakan Kekompakan Antara Babinsa Dan Warga Binaan

Bondowoso, BULETININDO.COM – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Serka Jangin Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Kodim 0822/Bondowoso, dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Desa Padasan Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Sabtu (29/10/2022).

Serka Jangin mengatakan, “Kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Taman Krocok Laksanakan Himbauan Karhutla

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Ke-51 (KORPRI) Tahun 2022

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Petarung Yonif Raider 514/SY Memborong Juara di MMA Banyuwangi

Selain itu beliau juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, tutupnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds