TNI  

Babinsa 0822/11 Tapen Jadi Irup, Upacara Hari Senin dan Berikan Motivasi

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Guna memupuk nilai rasa cinta tanah air dan bangsa kepada anak-anak semenjak dini, Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Pelda Agus Ganjar menjadi Irup (Inspektur Upacara) dalam pelaksanaan upacara Bendera yang rutin dilakukan setiap hari Senin di SMAN Tapen, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Senin (31/10/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara berkesinambungan dilaksanakan Babinsa di wilayah binaannya dengan tujuan, untuk menanamkan rasa cinta tanah air dari semenjak usia dini kepada anak-anak.

Dalam penyampaiannya Pelda Agus Ganjar menekankan tentang pentingnya pembinaan disiplin dan kebersihan lingkungan Sekolah sebagai sarana untuk menunjang aktifitas belajar mengajar, dengan adanya lingkungan yang bersih para anak murid akan lebih merasa nyaman untuk memperoleh pelajaran yang diberikan oleh para guru.

Selain itu, kegiatan upacara bendera juga sebagai wadah untuk memupuk nilai cinta terhadap tanah air dan sebagai penghargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia, ” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds