TNI  

Pengarahan Pangdivif 2 Kostrad Pada Acara Lattap Raider Yonif PR 503/Mayangkara

Malang, BULETININDO.COM – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., berikan jam pengarahan kepada seluruh prajurit Mayangkara, yang tergabung dalam Latihan Pemantapan Raider Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad yang dilaksanakan di Pantai Teluk Asmara, Malang, Jawa Timur. Senin (31/10/22).

Latihan Pemantapan Raider ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh satuan tempur yaitu satuan yang berkualifikasi Raider, dimana Brigif Para Raider 18/Trisula/2 Kostrad saat ini menyelenggarakan Latihan Pemantapan Raider dengan satuan jajarannya yaitu Yonif Para raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad.

Kegiatan Lattap Raider ini sudah dilaksanakan selama 6 hari dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 31 Oktober 2022 dan diikuti oleh 210 orang yang diantaranya terdiri dari Tamtama, Bintara dan Perwira dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Gurbasa Samosir.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Pengamanan Materiil, Kodim 0801/Pacitan Melakukan Pemasangan Sistem UHF RFID

Latihan pemantapan Raider merupakan sarana untuk menilai kemampuan perorangan maupun satuan dalam mengaplikasikan Operasi Khusus yang meliputi Operasi Raid Penghancuran, Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) dan Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca.

BACA JUGA :  Jelang HUT TNI Ke-77, Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Dalam kesempatan ini, sebelum melaksanakan pengarahan kepada seluruh peserta latihan, Mayjen TNI Syafrial berkesempatan untuk meninjau jalannya latihan baik pada saat tahap basis maupun pada saat tahap hutan gunung beberapa waktu yang lalu.

Mengawali pengarahannya, Mayjen TNI Syafrial menuturkan, “Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit, atas upaya dan kerja kerasnya dalam mengikuti latihan dengan penuh semangat dan kesungguhan. Semoga dengan latihan pemantapan raider yang telah kalian jalani, dapat menambah dan meningkatkan keterampilan, kemampuan serta kepercayaan diri dalam menjalankan tugas-tugas satuan di masa mendatang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Geger Kasus Ilegal logging di Pantai Wisata Wonogoro, Warga Minta Usut Tuntas Keakar Rumput

“Prajurit Raider memiliki motto bergerak secara cepat, senyap dan tepat untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran. Tunjukkan bahwa itu bukan hanya sekedar motto saja. Buktikan melalui keberhasilan setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan kepada kalian,” sambungnya.

“Prajurit Mayangkara sudah harum namanya dalam tugas negara, baik dalam negeri maupun luar negeri. Saya harap tingkatkan kemampuan serta pertahankan prestasi yang sudah diraih. Terimakasih telah melaksanakan latihan dengan baik dan aman, dan tetap semangat,” pungkas Mayjen TNI Syafrial.