TNI  

Tanamkan Cinta Tanah Air, Pelda Mustain jadi Pembina Upacara di Sekolah

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.CO.ID – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822/04 Tenggarang, Pelda Mustain melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di SDN Koncer Kidul 2, Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Senin (7/11/2022).

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla melalui Danramil 0822/04 Tenggarang Kapten Inf Muh. Nurdin mengatakan, “Tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua,” kata Kapten Nurdin.

Jelasnya, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya.

“Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” ungkapnya.

Pada kegiatan upacara bendera di Sekolah SDN Koncer Kidul 2, selain dihadiri oleh para siswa/siswi juga dihadiri oleh kepala sekolah dan dewan guru.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds