TNI  

Tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lakukan Vaksinasi, Didampingi Babinsa

Bondowoso, BULETININDO.COM – Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso melaksanakan pendampingan pemberian vaksinasi hewan ternak sapi dan domba milik masyarakat oleh Tim Vaksinasi Dinas Pertanian dan Pangan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bondowoso. selasa (29/11) di Kel. Taman Sari Kec. Bondowoso.

Danramil 01 Bondowoso Kapten Kav. Andoko mengatakan kalau kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) wilayah Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku yang dilaksanakan oleh Tim dari Dinas Peternakan Bondowoso, ” Tuturnya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Pengamanan Materiil, Kodim 0801/Pacitan Melakukan Pemasangan Sistem UHF RFID

Ia juga menegaskan bahwa hari ini ada 15 ekor sapi dan 15 ekor domba serta 8 ekor kambing yang sudah divaksin.

BACA JUGA :  Pesan Dandim Bondowoso Dalam Event Ijen Trail 2022

“Sedangkan syarat untuk mendapatkan Vaksin yakni semua jenis sapi yang sehat dan mulai berumur dua minggu atau lebih. Sapi yang sudah divaksin tidak boleh disembelih dalam waktu dekat,” Jelasnya. dan berharap agar kegiatan ini terus dilakukan untuk mencegah menularnya PMK pada hewan ternak di wilayah binaan Koramil 0822/01.

BACA JUGA :  Prajurit Yonif Raider 514/SY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds