TNI  

Kota Kenyam Kab Nduga Daerah Rawan? Sinergitas Satgas Yonif R 514 Kostrad dengan Apkam Wilayah Merubah Paradigma Itu

banner 468x60

Nduga, BULETININDO.COM – Menjelang bulan Desember, Satgas Yonif R 514/SY bersama dengan aparat keamanan TNI/Polri yang bertugas di wilayah Kota Kenyam melaksanakan Apel dan Patroli wilayah gabungan. (30/11/2022)

Kegiatan dimulai dengan Apel gelar pasukan di lapangan upacara Mapolres Nduga, Distrik Kenyam Kabupaten Nduga. Pasukan gabungan terdiri dari Satgas satuan organik Yonif R 514/SY, Polres Nduga, Satgas Damai Cartenz, Koramil Kenyam, Satgas Taipur dan Satgas Mandala.

Setelah kegiatan gelar pasukan dilanjutkan patroli keliling kota Kenyam menggunakan kendaraan dan juga Ranpur Anoa.

“Menjelang Desember ini kita patut meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di wilayah khususnya kota Kenyam. Sehingga kita laksanakan Patroli gabungan. Selain sebagai langkah kesiapsiagaan pasukan, kegiatan ini juga sebagai bagian dari Show of Force agar masyarakat di wilayah Kota Kenyam merasa aman dan nyaman.” terang Dansatgas Letkol Inf Rinto Wijaya.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K. dan Dansektor Satgas Damai Cartenzs AKBP Muari, S.I.K.

Kegiatan ini mendapat dukungan dan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat kota Kenyam. Selama patroli, aparat keamanan menebarkan sapa dan salam kepada masyarakat yang melintas di jalan dan di rumah-rumah. ( rds )