TNI  

Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Pakisan Dengan Warga Binaan

Bondowoso, BULETININDO.COM – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Kodim 0822/Bondowoso Serka Paiman, Jumat (2/11/2022).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. “Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Pengajian Umum Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi di Kecamatan Tamanan

Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa dengan tokoh masyarakat Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso sekaligus edukasi rembug Stunting dan PMK.

BACA JUGA :  Jalin Komunikasi Melalui Kegiatan Lintas Sektor

Dijelaskan Serka Paiman, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Poresta Banyuwangi Fokus Pengamanan di Pelabuhan dan Kawasan Wisata Saat Libur Nataru

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds