TNI  

Mempererat Tali Silaturahmi Antara Divisi Infanteri 2 Kostrad Bersama Media

Malang, BULETININDO.COM – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, Divisi Infanteri 2 Vira Cakti Yudha atau Divif 2 Kostrad Malang mengelar acara, Press gathering temu wartawan, bertempat di bakso Cak Kar, jln Kertanegara, Singosari, Malang. Jumat (2/12/2022)

Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua PWI Malangraya Cahyono dan puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, dan online

Perwira Penerangan (Papen) Divif 2 Kostrad, Letnan Satu (Lettu) Arh. Muhamad Dwi Laksamana. mengatakan kita mengelarnya acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan dapat menjadi ajang silaturahmi antara Divif 2 Kostrad Malang dengan awak media.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso, Pimpin Langsung Pelepasan Perwira

“Kegiatan semacam ini kami kemas dengan media gathering, tujuannya untuk menjalin silaturahmi, dan mengakrabkan dengan kami,” ucapnya, saat ditemui awak media

Muhamad Dwi, juga mengatakan media memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung dan menyukseska segala kegiatan di Divisi Infanteri 2 Kostrad, media juga merupakan mitra sekaligus aset bagi Pendivi 2 Kostrad dalam mempublikasikan berita-berita yang positif ke masyarakat,”

“Media gathering ini juga sebagai ajang perkenalan Papen Divif 2 Kostrad yang baru. acara ini hanya silaturahmi, kebetulan saya baru dua bulan menjabat Papen Divif 2 Kostrad,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sinergitas TNI -POLRI Bekerja Sama Dengan Puskesmas Lakukan Giat Percepatan Vaksinasi

Cahyono (ketua pwi malangraya) juga mengungkapkan Divif 2 Kostrad sering nengadakan kegiatan maka perlu didokumentasikan dengan melibatkan wartawan, oleh karena itu melalui forum gathering seperti akan meningkatkan silahturahmi dalam sinergisitas pola kerjasama ” tegas Cahyono.

Cahyono juga menambahkan dalam penulisan, berita menyangkut informasi pangkat atau jabatan narasumbernya harus jelas jangan sampai kliru atau salah, contoh jika Infantri jangan sampai tertulis Kapten atau Kopral. lanjutnya.

BACA JUGA :  Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY Kostrad bersama Kesusteran Wujudkan Warga Batas Batu Papu Bebas Kusta

Cayono menyebutkan seorang wartawan wajib mengikuti uji kompetensi. sehingga bisa menjadi, wartawan yang profesional. ”lnsyaallah bulan Maret 2023 diadakan PWI Semalangraya akan menggelar UKW , kerjasama dengan Komandan Divif 2 Kostrad dengan mengambil lokasi ujian di asrama kostrad ” Pungkas Cahyono.

Muhamad Dwi juga menambakan Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua rekan media yang berkenan hadir, acarapun berjalan dengan lancar serta kondusif. Tandasnya. ( rds )