TNI  

Dandim 0825 Beserta Ibu Hadiri Festival (BEC) Banyuwangi Ethno Carnival

Banyuwangi, BULETININDO.COM – Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi didampingi ibu Ny. Iik Eko Julianto Ramadan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX hadiri festival (BEC) Banyuwangi Ethno Carnival dengan tema “Tamansarine Nusantara” The Divesrsity Of Banyuwangi Culture yang bertempat di Halaman Gesibu Blambangan Kelurahan Kepatihan Kabupaten Banyuwangi. (11-12-2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu H. Abdullah Azwar Anas, S. Pd. S. S. M.si Menpan RB, Hj. Ipuk Festiandani, S. Pd Bupati Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE Ketua DPRD Banyuwangi, Kombes pol Dedy Faury Miwella, SH. S. I. K M.I. K Kapolresta Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. Han Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Laut (p) Ansori, MH. M. Tr. Hanla Danlanal Banyuwangi, H. Sugirah, M.Si, Wakil Bupati Banyuwangi, Ir. Mujiono, M.Si Sekda Banyuwangi, FKPD Banyuwangi, Jajaran Eselon dari kementrian RB dan Para peserta BEC Banyuwangi.

Kegiatan BEC (Banyuwangi Ethno Carnival) merupan iven tahunan yang diselenggarakan oleh Kab. Banyuwangi dengan menampilkan semua etnik budaya yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

BACA JUGA :  Pupuk Kebersamaan, Serka Lugito Turun Ke Sawah

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi M. Yanuar mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan para alumni serta peserta pelaksanaan BEC Banyuwangi. Persiapan BEC 2022 ini hanya 2 bulan dan bisa terlaksana BEC secara lancar. Jumlah peserta telen yang akan tampil pada hari ini adalah 75 telen dan akan menimpilkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Akan menampilkan opening dan budaya-budaya Banyuwangi. Bentuk BEC tidak hanya menampilkan Budaya dan juga UMKM yang bisa berjalan.

BACA JUGA :  Dandim 0825 Laksanakan Wasbang Di SMA Negeri Darussolah

Hj. Ipuk Festiandani, S. Pd Bupati Banyuwangi mengucapkan terimakasih atas kehadiranya para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan ini. Syukur alhamdulillah BEC 2022 dapat terselenggara dan dapat menjadi motifasi bangkit dari pasca pandemi. Dapat menjadikan hidup rukunnya Kab. Banyuwangi dan membentuk jiwa kebersamaan serta gotong royong,”ucapnya

BACA JUGA :  Dibanyuwangi, Tim Bidokkes Polda Jatim Buka Posko Kesehatan 24 Jam

“Kita melihat dari beberapa etnis yang ada di Kabupaten Banyuwangi dapat bergotong royong untuk membangun Kabupaten Banyuwangi. Saya meminta Doa kepada Masyarakat Banyuwangi untuk tahun depan yaitu 2023 Kab. Banyuwangi akan mendapatkan Geo Park dari Unesco. Kabupaten Banyuwangi semakin membaik diseluruh aspeknya diantaranya dapatenekan angka kemiskinan masyarakat. Saya berpesan kepada masyarakat Banyuwangi tetap memegang teguh tekat dan kemauan sehingga dengan tekat dan keamuan semuanya pasti tercapai,”pungkasnya.

Sumber : Pendim 0825

Pewarta : rds