TNI  

Hadir Secara Virtual, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Pelatihan

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Pelatian stunting secara virtual yang digelar di ruang parikesit Kodim 0822 Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 6 kec. Kotakulon Kab. Bondowoso. Rabu (14/12/22)

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Pj Pasiter Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Rochis, para Danramil, danpos Ramil dan 2 orang Babinsa setiap koramil, dan Ibu I Yoman Sugiati dari BKKBN Kab. Bondowoso.

Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting)/Stranas Stunting menyebutkan bahwa Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) adalah salah satu intervensi sensitif pada pencegahan stunting, khususnya pada peningkatan kesadaran, komitmen, dan praktik pengasuhan dan gizi ibu dan anak.

Prevalensi stunting meningkat seiring dengan bertambahnya usia anak. Oleh karenanya, perlu edukasi tentang pentingnya asupan gizi, pola asuh, dan pola sanitasi yang baik sedini mungkin kepada orang tua maupun anak.

“Kami Kodim 0822 Bondowoso siap membantu para Kader PKLB untuk percepatan penurunan stunting di Kab. Bondowoso.” Ujar Pj pasiter Kapten Inf Rochis

Kegiatan pelatihan secara virtual ini berguna agar para babinsa juga memahami tatacara dan dapat membantu para kader KLB untuk terjun langsung didesa tempat babinsa tersebut bertugas, selain itu babinsa juga dapat mengetahui persis bagaimana keadaan warga di desa binaanya terutama perkembangan balita.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : rds