TNI  

Cegah Terjadinya Longsor Kodim 0822 Bondowoso Reboisasi di Lereng Gunung Suket

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kodim 0822 Bondowoso bersama forkopimda dan masyarakat ijen kembali menggelar reboisasi di Lereng Gunung Suket Dsn. melaten Ds. Jampit Kec. Ijen Kab. Bondowoso untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi dalam beberapa taun terakhir. Kamis (15/12/22)

Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Para Pasi dan Danramil Kodim 0822 Bondowoso, Jajaran Danpos dan perwakilan Babinsa Kodim 0822 Bondowoso, Jajaran Forpimka Kecamatan Ijen, ADM Perhutani, Bapak Andik, Manager PTPN XII Blawan Bapak Tatang, Manager PTPN XII Kalisat jampit Bapak Heri, dan Jajaran Kades sekecamatan Ijen beserta relawan berkisar 150 Orang.

Bapak Andik selaku ADM Perhutani berpesan dalam sambutannya “Ini merupakan rasa kecintaanya kepada masyarakat ijen, yang mana dari Kodim 0822 Bondowoso akan melaksanakan reboisasi agar tidak terkena kembali bencana bajir bandang yang telah terjadi, saya bersama masyarakat akan menyambut dengan baik. Dan tidak lupa saya tegaskan lagi bahwa tidak ada lagi lahan pertanian didaerah hutan lindung, dan ini merupakan komitmen kita perhutani dengan Polres dan Kodim.”

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/01 Kota Bantu Pelayanan Posyandu Lansia Dan Balita

Adapun jenis bibit yang ditanam yaitu Bibit Mahoni 800 Batang, Bibit Sengon Buto 304 Batang, Bibit Pinus 151 Batang, Bibit Apukat 41 Batang, jumlah total pohon yang ditanam pada hari ini adalah 1.296 Pohon.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Perum Bulog Bondowoso Gowes Bersama

Reboisasi Pengkayaan Hutan Lindung Ini adalah salah satu wujud nyata dari Pemerintah untuk peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya dalam hal ini Kodim 0822 Bondowoso berkerja sama dengan Pemda Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan UST Kompi Brigif PR 18/Trisula dan Laksanakan Bakti Sosial

Kegiatan Reboisasi pasca Bencana Alam bertempat di Lereng Gn. Suket Dsn. Melaten Ds. Jampit Kec. Ijen Kab. Bondowoso adalah upaya untuk memberi wawasan kepada masyarakat tentang pelestarian alam dan untuk mencegah terjadinya Bencana Alam, tanah longsor dan banjir bandang serta tanah bergerak.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : rds