Menhan RI Dalam Kunjungannya Diwilayah Kodim 0825, Menyerahkan Bantuan 20 Sepeda Motor Dinas

banner 468x60

Banyuwangi, BULETININDO.COM – Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi dampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dalam rangkaian kunjungannya ke wilayah Kodim 0825/Banyuwangi, menyerahkan bantuan 20 unit motor CRF 150 Honda di Komando Rayon Militer (Koramil) 0825 Rogojampi-Banyuwangi dan di terima langsung oleh Kapten Infanteri Misdari selaku Danramil Rogojampi dan segera jajaran Forkopimka lainnya. (30/12/2022).

Kedatangan Prabowo Subianto ini menyita perhatian warga masyarakat setempat yang ikut larut memadati kegiatan menteri pertahanan Indonesia tersebut

Dikatakan Menhan RI Prabowo Subianto, para Babinsa merupakan ujung tombak pertahanan bangsa dan negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pemberian motor dinas ini diharapkan dapat mempermudah tugas Babinsa dalam membantu masyarakat.

“Karena itu saya datang untuk memberikan sedikit perhatian untuk para Babinsa yang merupakan ujung tombak pertahanan negara kita,” katanya.

Menurut Menhan RI Prabowo Subianto, Indonesia menganut sistem Hankamrata (Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta), sehingga seluruh rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab penuh dalam hal menjaga pertahanan dan keamanan bangsa. Terlebih dalam mewujudkan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan semua unsur dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, agar ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa tumbuh lebih cepat.

“Negara kita saat ini sedang membangun dan alhamdulillah keadaan bangsa kita harus terus membaik. Oleh karena itu kita butuh kerja sama yang baik antar aparat dan semua unsur,” ujarnya.

Setelah menyerahkan bantuan sepeda motor bagi Babinsa di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi, Menhan RI Prabowo kemudian mengobarkan semangat para Babinsa dan menanyakan terkait tugas selama mengabdi kepada bangsa, dan negara.

Sumber : Pendim 0825

Pewarta : rds