TNI  

Sinergi TNI AD Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Tapen Bantu Bangun Rumah Warga

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Guna terciptanya Sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Kodim 0822/Bondowoso, Sertu Lolok Sugianto dan kawan² melaksanakan karya bakti yang bekerjasama dengan Dinas Perkim Ciptaru Kab. Bondowoso untuk membantu pembangunan rumah milik warga binaannya, Bpk. Marto warga Dusun Wringin Jajar Desa Kaki Tapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Jum’at (6/1).

Sertu Lolok mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

“Sebagai TNI AD harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Bpk. Marto menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds