TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Kegiatan Upacara Bulanan 17an

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Kodim 0822 Bondowoso menggelar Upacara Bendera Bulanan, tanggal 17 Januari 2023 di Makodim setempat Jalan Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Selasa (17/1).

Bertindak selaku Inspektur pada Upacara bendera kali Dandim 0822/Bondowoso diwakili Danramil 0822/09 Pujer Kapten Caj Anas Nahrawi dan selalu Dan Up Danramil 0822/08 Grujugan Lettu Inf Rahmat Wahyuan bertindak selaku Perwira Up Pj. Pasi Pers Pasandi Lettu Inf Tahrir.

Membacakan amanat Panglima TNI, Mewakili Dandim 0822, Danramil 0822/09 Pujer Kapten Caj Anas NahrawiPabung membacakan, pada kesempatan ini selaku Panglima TNI mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dari dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS teknik di manapun petugas dan berada.

“Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan pengamanan VVIP KTT G.20 latihan baik tingkat satuan sampai tingkat strategis dan multilateral antara negara bakti sosial dan termasuk penanggulangan bencana alam serta tugas-tugas tempat pembantuan lainnya yang telah menjadi bukti nyata pengapian kita kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

“Pencapaian ini tentunya harus dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan di tahun ini untuk menyambut tugas mulia tersebut maka kesiapan operasional harus dipelihara di samping itu program peningkatan profesionalisme prajurit dan PNS TNI harus menjadi prioritas di tahun 2023,” katanya lagi.

Menurutnya, saat ini sudah memasuki periode triwulan pertama pada tahun anggaran 2023 Mari kita awali semua program yang ada di tahun anggaran 2023 ini dengan efektif dan efisien serta tepat sasaran.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai laporan keuangan (LK) Kementerani Pertahanan Keamanan (Kemenhan) Tahun 2022 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan kemenhan tanggal 31 Desember 2022 hal ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan pada tahun anggaran 2023,” urainya.

Ia menambahkan, dalam tahun anggaran 2003 bersiap menghadapi defisit APBN telah ditetapkan oleh pemerintah sebesar 3% hal ini merupakan antisipasi dari pemerintah untuk menghadapi Gejolak tantangan ekonomi dunia yang sungguh sangat nyata dan tidak dapat dilihat dan kita rasakan.

“Bapak presiden telah menetapkan untuk belanja negara difokuskan pada yang pertama dan paling penting adalah belanja untuk meningkatkan kualitas. sumber Daya Manusia (SDM) dan melanjutkan pada penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) infrastruktur untuk mendukung transformasi ekonomi dan mengembangkan ekonomi hijau termasuk pembangunan IbuKota Nusantara (IKN). Pemerintah terus memperluas memperkuat dan mengereformasi jaringan pengaman sosial dengan memperbaiki memperbaharui data-data kemiskinan masyarakat rentan melalui survei register ekonomi dan sosial sebelum hari amanat ini saya sempat sampaikan pemerintah harian Panglima TNI sebagai pedoman kita semua demikian amanat pada upacara 17-an bulan Januari 2023 Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” tegasnya.

Untuk peserta Upacara di ikuti seluruh personel, anggota Staf Makodim 0822/Bondowoso dan perwakilan anggota tiap-tiap Koramil jajaran.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds