TNI  

Pelda Mustain sholat Berjamaah Dengan Siswa Sekolah Dasar

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Babinsa Koncer Kidul Koramil 0822/04 Tenggarang Pelda Mustain melaksanakan Sholat berjama’ah bersama siswa-siswi SDN Koncer 1 yang dilaksanakan di ruang kelas, Rabu (25/1).

Sholat Dhuhur berjamaah merupakan kegiatan rutin sebelum pulang sekolah yang dilaksanakan setiap hari kecuali hari Jum’at dan Sabtu, disamping Sholat Dhuhur ada program pembiasaan lainya yaitu sholat Dhuha yang dilaksanakan setiap hari sebelum mulai proses belajar mengajar. Setelah sholat dilanjutkan Pembekalan kepada siswa-siswi masalah keimanan dan ketaqwaan serta menjelaskan bahwa melaksanakan Sholat adalah salah satu pengamalan sila 1 Pancasila yaitu KETUHANAN YANG MAHA ESA
kegiatan diikuti oleh Guru dan siswa kelas 4,5 dan 6.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah Koramil 0822/04 Tenggarang dalam hal cakupan kondisi sosial selain itu juga untuk menciptakan generasi penerus Bangsa yang unggul, santun dan berintegrasi.

Usai sholat berjama’ah Pelda Mustain tak lupa memberikan wawasan tentang kenakalan remaja, penyebab kenakalan remaja sangatlah kompleks baik yang berasal dari dalam diri remaja tersebut, maupun penyebab yang berasal dari lingkungan, lebih-lebih dalam era digital yang super canggih saat ini pengaruh lingkungan lebih terasa tak terkecuali di level anak-anak setingkat sekolah dasar.

“Kami selaku Babinsa mengajak para siswa agar tetap menjadi anak yang beriman dan bertaqwa, santun, menghormati guru, dan berbakti kepada orang tua serta selalu rajin Sholat lima waktu, berdoa dan tak lupa untuk mengaji,” pesan Pelda Mustain.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds