Polri  

Kapolres Bondowoso Melaksanakan Kegiatan Khatmil Qur’an 100 Titik Majelis Bersama 500 Hafidz dan Hafidzah

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kita harus banyak-banyak mencari pahala di dunia dan Akhirat. Karena itu salah satu kunci kehidupan didunia.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK melaksanakan kegiatan Khatmil Qur’an 100 titik majelis bersama 500 Hafidz dan Hafidzah yang ada diwilayah Kabupaten Bondowoso.

Tepatnya Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 sekitar pukul 12.00 s/d 13.00 WIB dan bertempat di Masjid Al-Fajri Polres Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Khatmil Qur’an 100 titik Majelis Bersama 500 Hafidz dan Hafidzah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bondowoso (AKBP Wimboko, S.I.K.), Waka Polres Bondowoso, PJU Polres Bondowoso, Anggota Polres Bondowoso. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Dhuhur.

Dalam keterangannya Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K menjelaskan, “Pada hari ini kita akan melaksanakan khatamil Qur’an yang mana kegiatannya dilaksanakan mulai tanggal 24 – 25 Januari 2023,” jelas Kapolres.

“Kegiatan Khotmil Qur’an 100 titik majelis bersama 500 Hafidz / Hafidzah merupakan salah satu bentuk seremonial untuk memperingati 1 Abad NU, ” terangnya.

” Dengan kegiatan Khotmil Qur’an kami berharap dapat meningkatkan kadar keimanan anggota Polres Bondowoso saat melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah Hukum Polres Bondowoso, “tutur Kapolres Bondowoso.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kebarokahan dan kesuksesan di dunia dan di Akhirat, ” tandas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S. I. K.

Adapun Hafidz yang melaksanakan Khatam Khatmil Qur’an diantaranya:

Wirasuwi, 15 tahun, alamat Ds. Rejomulyo Kec. Ijen, Santri Ponpes Nurul Hikmah Ds. Lumutan Kec. Botolinggo ( Mustamik ).

Nasrul Musyta’an, 19 tahun, alamat Ds. Lanas Kec. Botolinggo, Santri Ponpes Nurul Hikmah Ds. Lumutan Kec. Botolinggo ( Mustamik ).

Sudiyanto, 20 tahun, alamat Ds. Botolinggo Kec. Botolinggi, Santri Ponpes Nurul Hikmah Ds. Lumutan Kec. Botolinggo ( Mustamik ).

Abdul Aziz, 26 tahun, alamat Ds. Kalianyar Kec. Ijen, alumni santri Ponpes Nurul Hikmah ( Qori’ ).

Aris Rahman Firdaus, 27 tahun, alamat Ds. Kembang Kec. Kota Bondowoso, alumni santri Ponpes Nurul Hikmah ( Qori’ ).

(Hms/rds)