TNI  

Pangdam V/Brawijaya, Gubernur dan Kapolda Jatim Kunjungi Korban Banjir Bandang di Sempol Ijen Bondowoso

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA, Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto, SH, MH mengunjungi langsung korban banjir bandang yang melanda Desa Sempol, Kecamatan Sempol (Ijen), Kabupaten Bondowoso yang terjadi pada hari Minggu malam tanggal 12-02-2023, Senin (13/2).

Kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar R, SE, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dari Kabupaten Bondowoso maupun dari Propinsi Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kunjungannya bersama Forkopimda Bondowoso (Bupati, Kapolres, Dandim 0822 Bondowoso) dan sejumlah OPD yang diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Tagana, serta lainnya, adalah untuk memberikan bantuan dan mengetahui secara langsung kondisi wilayah serta para korban banjir bandang yang melanda desa Sempol Kecamatan Sempol (Ijen) Kabupaten Bondowoso.

Dalam kunjungannya tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berdialog dan bertatap muka secara langsung dengan para pengungsi korban banjir bandang di posko yang telah disediakan oleh BPBD Kabupaten Bondowoso, bahkan sempat makan nasi bungkus bersama dengan para pengungsi korban banjir bandang tersebut.

Khofifah Indar Parawansa juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial agar segera memberi bantuan korban banjir bandang yang telah melanda Kecamatan Sempol (Ijen) Kabupaten Bondowoso tersebut.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds