TNI  

Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso Tinjau Dapur Umum Banjir Bandang Ijen

banner 468x60

Bondowoso, BULETININDO.COM – Selaku Dansatgas, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dan Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK., meninjau sejumlah dapur umum yang terletak di halaman Masjid At Taqwa Desa Kampung Baru Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, Rabu (15/2).

Posko dapur umum yang disiapkan untuk terdampak korban banjir bandang serta relawan yang bekerja membersihkan sisa material lumpur dan kayu banjir bandang yang terjadi minggu malam 12 Pebruari 2022.

Pada kesempatan itu, Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso, menyempatkan diri membantu relawan memasak sayur. Sekitar lima menit mengupas sayuran, Letkol Arm Suhendra mengucapkan terima kasih kepada relawan yang mau membantu warga terdampak banjir bandang.

Dandim 0822 menjelaskan, “Kunjungannya ke dapur umum untuk memastikan warga terdampak banjir bandang mendapatkan bantuan makanan dan pelayanan kesehatan. Pendistribusian bantuan makanan sendiri dilakukan dengan mengirimkan ke rumah warga atau perwakilan setiap RT untuk mengambil di posko, kemudian dibagikan ke warga.

Untuk diketahui kejadian banjir bandang ini membawa material lumpur dan pasir serta kayu yang menyebabkan kerusakan rumah penduduk dan fasilitas umum dengan rincian :

  1. Desa Sempol : 16 rumah, 2 sekolah, dan 1 kantor KUA.
  2. Desa Kalisat : 79 rumah, 2 sekolah, 1 kamar mandi umum dan 1 mushola.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rds